WeekendActivity

JAMU, Warisan Budaya Indonesia

Indonesia, negeri yang kaya akan rempah-rempah. Banyak rempah-rempah yang dapat tumbuh subur di negeri ini. Pantas saja dahulu Belanda tidak berhenti menjajah kekayaan kita karena hasil rempah-rempahnya yang memukau. Contohlah lada, dengan berat yang tidak seberapa, dapat dijual dengan harga yang tinggi. Siapa yang tidak akan tergiur mengambil kekayaan kita satu ini? Rempah-rempah selain digunakan…… Continue reading JAMU, Warisan Budaya Indonesia

Writing Contest

Kerinduan Berkunjung ke Bali

Sudah lebih dari 2 bulan ini saya belum menjamah pantai dan laut lagi. Ahh, sebagai anak pesisir jangan ditanya gimana cintanya saya sama birunya dan asinnya air laut. Meski pulang-pulang wajah menghitam, tangan dan kaki belang, toh saya tetap tidak kapok main-main di laut lagi. Bahkan, saya selalu pengin nambah loh. Dari yang awalnya takut…… Continue reading Kerinduan Berkunjung ke Bali

Bahagia Itu Sederhana

BIS#4: Mengoleksi Buku

Salah satu hobby saya yaitu membaca. Bisa dikatakan ini mood booster saya sih. Buku apa saja saya doyan, mau yang berbobot maupun yang receh sekalipun, tapiii bukan buku sembarangan ya. Abah saya gemar membaca buku, yang sudah pernah main kerumah saya di Blora pasti tahu bagaimana berantakannya rumah kami, karena di setiap sudut terdapat buku…… Continue reading BIS#4: Mengoleksi Buku

WeekendTrip

Tidur Nyaman dan Berkualitas ala Keluarga Choky Sitohang

Weekend itu bagi saya ada 2 kesempatan yang harus diambil: mau produktif dengan mengikuti event-event, workshop atau jalan-jalan; atau hanya leyeh-leyeh manja di kasur sambil menonton tv maupun baca novel dengan ditemani camilan-camilan. Indahnya dunia yaa, hihi. Tapi, minggu lalu saya bisa loh menjalankan dua-duanya. Mengikuti sebuah event sekaligus leyeh-leyeh manja di Kasur. Loh kok…… Continue reading Tidur Nyaman dan Berkualitas ala Keluarga Choky Sitohang

WeekendActivity

Basic Watercolor Lettering with Jemma Class

Hai hai semuanya, bagaimana puasanya kemarin? Setelah sebulan puasa dan sekarang sedang males-malesnya ngantor setelah libur panjang hihihi. Tetep dong semangatnya harus on. Btw, kalau puasa identik banget yah kalau sore hari menjelang buka pada ngabuburit. Biasanya pada jalan-jalan ke mall, mencari untuk bukaan atau mungkin nongkrong-nongkrong cantik sambal foto-foto. Nah, daripada ngabuburit yang enggak…… Continue reading Basic Watercolor Lettering with Jemma Class

WeekendTrip

Long Weekend di Maldives-nya Indonesia

Hello long weekendddd (eh hari Jum’atnya ini masih masuk ding, hehe). Duh lama banget yaa enggak update, maklum mamak2 yang lagi idle ini sok sibuk mulu :D. Meski weekend dan pas puasa tetep on, jangan kendur yaa semangatnya. Biar makin semangat, saya mau menulis cerita perjalanan saat menghabiskan waktu long weekend di Maldives. Whattt Maldives?…… Continue reading Long Weekend di Maldives-nya Indonesia

family · Wedding

Happy 365 days with you

Alhamdulillah, tepat tanggal ini 7 Mei 2017 saya merayakan anniversary yang pertama bersama suami. Merayakan? Sebenarnya saya masih di Jakarta dan suami di Bontang sih, akan tetapi kami sangat ingat akan tanggal ini. Tanggal dimana saya melepas status lajang saya menjadi bini orang. Tanggal dimana abah menikahkan anak wedoknya. Tanggal dimana suami mengucapkan ijab qobul…… Continue reading Happy 365 days with you