Makeup Review · Skincare Review

Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan EMINA

Sudah beberapa bulan kemarin kulit muka saya selalu bruntusan. Apalagi waktu itu juga musim sedang tidak bersahabat, kalau tidak hujan lebat ya panas terik. Tentu ini sangat berpengaruh ke kulit muka saya yang sekarang gampang banget sensitif (biasanya hanya badan). Nah, biasanya saya hanya pakai olive oil saat tidur. Tapi sudah hampir satu bulan tidak mempan. Saya ganti pakai Laneige sleeping mask, bangun tidur muka saya kenyal sekali memang, tapi si bruntusan ini tetap tidak mau hilang-hilang. Yang awalnya hanya di dahi, trus melebar ke pipi. Biasanya kalau bruntusan, 2 produk itu sudah paling ampuh di muka saya. Tapi entah kenapa kali ini tidak berhasil. Makin paniklah saya, Ibuuuu ini muka anakmu kenapa?

Akhirnya pas saya bongkar-bongkar tas make up yang habis pindahan, saya menemukan sepaket 3 steps skin secret keep me moist dari EMINA ini:

IMG20181205185425-01

Isenglah saya coba. Awal-awal saya pakai memang agak panas ya terutama milk cleanser-nya. Suami sempat melarang melanjutkan karena saya selalu mengeluh panas setiap pakai. Tapi saya tetap pakai karena penasaran. Sepaket tadi sudah lengkap ya dengan cara pemakaiannya seperti di bawah:

IMG20181205185330-01

 

IMG20181205185340-01

Nah saya pakainya: milk cleanser dulu kemudian dihapus perlahan dengan tissu, cuci muka dengan facial foam, aplikasikan toner, sebelum bobo pakai moisturizer-nya.

Setelah pemakaian kurang lebih satu bulan, sekarang bruntusan di wajah saya sudah berkurang jauh. Hampir tidak ada malah. Trus efek lainnya, kata suami muka saya jadi makin mulus dan halus. Aseeekkkk.

Berikut ini positif dan negatifnya produk ini ya:

+ Positif:

  1. Kecil, jadi mudah dibawa kemana-mana (cocok banget untuk yang suka travelling)
  2. Harganya terjangkau sekali
  3. Hasilnya tergolong cepat di muka saya

 

– Negatif:

  1. Karena kemasannya yang mini-mini jadi banyak sampah deh, kalau ada yang gede mau sekalian yang gede. Kalau bepergian tinggal di refill yang travel size-nya.
  2. Awal pemakaian di muka sempat panas, tapi lama kelamaan sudah kembali normal

IMG20181205185238-01

 

Ini semua honest review aku ya (yakali, sape lu bakal di-endorse wkwkwk), jadi kalau ada yang mencoba dan ternyata tidak cocok maapkan. Namanya kulit kan memang beda-beda kecocokannya.

Sepertinya aku cocok pakai merk ini, ada rekomendasi produk lainnya yang bagus dari EMINA ini?

2 thoughts on “Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan EMINA

  1. bentuknya kecil dan cocok buat aku yang sering travelling. dan kulit sensitif banget, sering beruntusan di jidat. Tapi itu panas dikulit nggak masalah ya kak? aku biasanya langsung kau hentikan

    Like

    1. Halo kak, maaf baru merespon. Iyaaa bentuknya pas banget buat travelling, jadi ga menuh2in tas hehe.

      Nah di aku awalnya pas panas, aku cobain mpe 3 harian sih. Panasnya enggak yang sampai bikin wajah merah, jadi berani ngelanjutin.

      Semoga cocok juga ya kakak 😊

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s