WeekendTrip

Weekend-an di Bandar Lampung

Sudah mau weekend, ada rencana kemana nih guys? Atau mau menyiapkan untuk liburan di bulan Mei yang banyak banget tanggal merahnya (tapi enggak pas weekend :D). oiya, saya mau sharing sedikit tentang liburan berkedok kondangan di Lampung. Yes, sebenarnya saya ke Lampung tujuan utamanya mau kondangan ke nikahan teman kantor yang menikah dengan teman kantornya mas bojo, ahaiii. Another lulusan project yang lulus sampai nikah. Anyway, awalnya saya pesimis akan menghabiskan weekend ini di Lampung, bagaimana tidak? Saat saya bertanya ke driver mereka saja bingung liburan ke tengah kota yang menarik dimana. Lampung mah terkenalnya sama begalnya mbak, :D. trus pas saya nanya sama mbak-mbak resepsionis hotel dia jawabnya “Disini mah liburannya di Pahawang yang bagus mbak”. Yaela, kalau Pahawang saya enggak nanya ke Mbak.

IMG20180415060502

Dan, ternyata setelah kita telisik lebih jauh lumayan banyak kok liburan yang masih bisa dijangkau dari tengah kota Lampung. Mau tahu dimana saja saya menghabiskan weekend selama di Lampung minggu lalu?

  1. Bandara Raden Inten II

Ini bandara itungannya kecil, tapii kece banget loh. Dan memang bandara bangunan baru yang dilakukan renovasi oleh AP II. Pokoknya kalau ke bandara ini yang pertama kalipun enggak akan bingung.

IMG20180415053933

Kapan lagi menikmati sunrise dengan view seperti ini kan?

IMG20180415060201

  1. Hotel De Green

Kita nginep di hotel ini atas rekomendasi si empunya yang punya hajat. Di pusat kota, gampang dijangkau, yang pasti nyaman banget untuk istirahat. Hotelnya? Dengan harga 300ribuan, wagelaseh ni hotel. Cocoklah yang mau low budget tapi bagus.

IMG20180414200635

IMG20180415044005

Untuk sarapan, kita enggak sempet menikmati karena kita flight jam setengah 7 pagi .

IMG20180415043944

 

  1. Nikahan Ujang-Sandi

The day has come, well congrats yaa kalian berdua. Ini cantik banget sumpah. Biasanya saya paling enggak seneng ngelihat yang terlalu blink-blink untuk nikahan, tapi yang disini pas banget.

IMG20180414104446

Oiya, karena pengantin ceweknya ada darah Bataknya (tepatnya dari Ibunya), jadi ada acara adat Bataknya juga. Diawali dengan para saudara dari Ibu mempelai wanita yang naik ke pelaminan, kemudian memberikan sambutan dan ucapan selamat satu persatu-satu.

Sampailah ke acara puncak yang bikin saya dan Fitri nangis. Mereka yang Mangulosi, kenapa kita yang nangis ya.

Fyi, jadi ibunya mempelai ini merantau ke Samarinda, mempelai wanita kerja di Bontang. Yaa, bisa dibayanginlah kalau keluarga ibunya sudah jarang ketemu dengan jarak yang jauh.

  1. Toko Oleh-oleh Aneka Rasa

Yang mau cari oleh-oleh lengkap khas Lampung disini dapat dijadikan pilihan. Tempatnya besar dan banyak pilihan yang pasti. Juara yang dibeli tentu saja kripik pisang ‘yen yen’ yang legend itu heheh.

  1. Pempek Nori

Dari tempat beli oleh-oleh, tinggal jalan kaki sekitar 100 meter dan tempat makan ini ada di pas pengkolan jalan ya. Gampang dicari pokoknya. Rasanya? Ajib, enak meneurut saya yang penggila pempek. Apalagi ada pempek kejunya, wuihhh.

 

  1. Pantai Pasir Putih

Berhubung anak pantura yang rindu melihat pantai, jadilah kita mencari destinasi pantai yang dapat dijangkau, dan sampailah kita disini. Waktu tempuh kesini hampir 45 menit karena ternyata jalannya lumayan padet. Jalanan padat karena memang menuju kepantai ini melewati beberapa pabrik. Ada pabrik semen, kertas dan lain-lain.  Biaya masuknya Rp 6.000 / orang ya.

Apakah pasirnya putih? Iyaa sih, tapi karena pasang kita enggak jadi-jadi main air, plus airnya agak cokelat-cokelat gitu. Trus ditawarin sama abang-abang disana buat nyebrang pulau, yang pertama nawarin mahal bener, masak Rp 150.000 berempat. Kalau dilihat pulaunya enggak gitu jauh, jadinya kita enggak mau.

IMG20180414163020

Pas lagi jalan-jalan ternyata ada abang-abang nawarin lagi, masih reasonable harganya. Akhirnya deal di harga Rp 20.000 / orang. Lumayan banget kan?

  1. Pulau Condong

Nyebrang ke pulau ini hanya butuh waktu sekitar 10-15 menitan. Kita kesana pas sudah diatas jam 5an, jadi anginnya sudah lumayan kenceng dan sudah pasang. But, worth lah kita nyebrang, cantic dan pasirnya beneran putih halus banget.

IMG20180414173319

Oiya, kita dikenakan tarif Rp 5.000 / orang ya masuk ke pulau ini.

IMG20180414174333

  1. Bakso Son Haji Sony III

Ini dia makanan yang direkomendasikan sama si penganten, kalau ke Lampung wajib banget nyobain nih bakso. Saking hitsnya, ni bakso sudah buka cabang sampai VIII (ini yang berhasil saya lihat ya).

IMG20180414191018

Habis dari sini ku pengin jualan bakso aja~

  1. Toko Kain

Sebenarnya ada pusat toko kain di Lampung, karena sudah malam jadi sudah tutup. Kita sempat mampir sebentar di sebelah Bakso Sony III ada toko kain yang buka, tapi karena kurang suka modelnya kita enggak jadi beli, hehe.

Masih banyak lagi sih yang dapat di eksplor, seperti Way Kambas (duhh ini pengen banget tapi belum kesampaian, huhu), Museum Lampung (oiya, kita awalnya mau kesini tapi karena kita pulang kondangan sudah siang banget dan pas kita lewat jayak tutup gitu, kita jadi ragu-ragu mau main), Menara Siger (yap, hampir disemua bangunan di Lampung tidak akan pernah lepas dari Siger ini ya, seneng lihatnya) dan lain-lainnya.

Untuk transportasi di Lampung tidak susah kok, selain taksi online sudah bertebaran, untuk taksi konvensional juga lumayan gampang dicari. Selain itu, selama kita disana hemat sekali untuk transportasi, tarif taksinya lebih murah dibanding Jakarta (yaiyalahhh 😀 ).

Nah, apakah ada yang berencana akan berlibur ke Lampung? Semoga artikel ini bermanfaat ya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s