Bahagia Itu Sederhana · WeekendTrip

BIS#3: Nostalgia Bandung

Berbicara mengenai Kota Kembang, Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Banyak tempat wisata baru yang hadir yang dapat memuaskan jiwa petualang. Karena saking banyaknya, jujur saya belum pernah ke tempat-tempat wisata di Bandung semacam Lembang, Cikole, kawah putih, apalagi The Lodge Maribaya yang sedang hits saat ini, hiks hiks kasihan ya hahaha.

Nah, saya ngomongin Bandung disini bukan tentang wisata sih sebenarnya, tapi lebih ke memori personal yang ehem, melekat sampai sekarang. Jadi kenapa Bandung? Karena disini pertama kalinya suami saya melihat dan bertemu saya, ihirrrr. Karena setiap ke Bandung saya menghabiskan waktu untuk meeting dan training, jalan-jalan juga hanya mencari yang sekitaran dekat dengan penginapan dan tempat acara kantor. Nah, makanya beberapa weekend yang lalu (bulan Maret lalu tepatnya) saya dan suami khusus ke Bandung untuk kondangan dan tentunya nostalgia.

 Tempat-tempat nostalgia sama suamik di Bandung:

  1. V hotel and residence Bandung

Hotel nostalgia banget, jadi enggak piker panjang langsung book hotel kesini. Masuk ke hotel sudah senyam senyum enggak jelas, maklum ya penganten baru (baruuuu??).

5-5-2017 3-58-36 PM
pics from: pegipegi.com
  1. Paris Van Java

Kita pas kesini terlalu malam, jadi salah masuk parkiran, akhirnya kita tidak jadi masuk karena sudah malam dan kelaperan plus macet pula. Hiks hiks.

java
pics from: http://www.mbandung.com
  1. Telkom university Geger Kalong

Meskipun kita tidak kesini, tapi tempat ini bener-bener legend buat kita. Karena dulu awal-awal saya kenalnya juga disini, hihi.

Meskipun sedikit, percayalah tempat-tempat ini membekas di hati kami masing-masing. Enggak bisa dibayangin gimana senengnya pas bisa ke Bandung tapi bukan urusan kerjaan, bersama orang yang dicintai pulak. Eheek.

*****

Ternyata, bukan hanya saya yang sering ke Bandung khusus untuk kerja, teman-teman kantor lainnya pun jarang yang khusus ke Bandung untuk main (namanya juga sekantor, makanya ritmenya juga samaan). Jadinya, Long weekend Mayday kemarin, saya dan teman-teman kantor (yang kebetulan satu kos dan area sekitarnya) mengadakan one day trip khusus. Ceille, akhirnya ya enggak hanya wacana. Hihihi. Dan inilah tempat-tempat yang berhasil kami kunjungi:

  1. Warung Inul, Dago Pakar Resort

Sumpah perjuangan banget kesini, kita sampai di stasiun pukul 08.45 kemudian sekitar pukul 09.00 sudah cuss meluncur menggunakan taksi online untuk ke Dago. Dan jam berapa kita sampai? Jam 11 lebih saudara-saudara. Amazing ya kalau ke Bandung weekend apalagi long weekend. Plus, ada jadwal CFD ternyata. FYI, CFD di Bandung dilakukan sebulan 2 kali, dengan jadwal minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Catet yaa guys, biar enggak macet-macet amat.

Warung ini beneran berupa warung, karena sudah terlalu lapar, saya enggak sempet foto-foto tempatnya dan makanannya. Hoho.

IMG20170430115146
abaikan muka2 kucel kelaperan
  1. Paberik Badjoe

Alhamdulillah perjalanan dari utara ke selatan ini ‘agak lancar’. Jalanan enggak begitu ramai, hanya saja karena hujan jadi ya begitulah, pengendara jadi heboh di jalanan.

Bagi yang mau cari baju-baju bermerk tapi enggak mau keluar banyak ongkos, disini tempatnya. Jadi disini menjual baju-baju dan aksesoris dari berbagai merek ternama ada The Executive, Wrangler, dll tapi jauuuhhh banget dengan harga yang ada di mall-mall. Kenapa? Karena, ini merupakan barang yang enggak lulus QC, jadi ada defect-nya gitu loh.

IMG20170430154046

Tips saja kalau belanja disini, perhatikan betul-betul brang yang akan diambil, karena cacatnya pun sebenarnya enggak begitu terlihat. Tapi ada juga yang misalnya hilang kancing 1, kemudian warna agak pudar dan kalau sweeter biasanya ada bagian yang benang yang nyembul 1 gitu. Kalau dilihat sekilas enggak akan tahu kalau itu cacat loh.

Soo overall belanja disini puasss bangettt.

IMG20170430154040

  1. #temanmainjuno

Kunjungan ke rumah senior yang punya batita, dimana akan punya adek dalam waktu sebulan kedepan insyaAlloh. Namanya Mas Juno, anaknya lucu. Orangtuanya mah seneng banget yaa kita ramean pada main, karena bisa pensiun momong sehari karena banyak tante dan om yang gantiin momong, hihihi. Plus dibeliin donat kentang dan martabak yang endues, makasih Om Chenk dan Bu Ayu.

IMG20170430170437
Mas Juno diapit tante2
  1. Infinito culinary

Ini café milik teman kantor juga. Emang wajib banget kalau ke Bandung mampir sini. Bagi penyuka keju, disini surganya. Makanan yang disediakan bervariasi dan yang pasti uenakkk. Masalah harga? Jangan kuatir, masih sangat ramah di kantong kok. Letaknya di tengah kota membuat tempat ini cocok dijadikan destinasi untuk kulineran di Bandung.

IMG20170430192218
menu yang saya pilih: potato baked mozza

 

Salah satu hal yang bisa membahagiakan saya salah satunya ya dengan cara ini. Pergi ke tempat-tempat nostalgia yang dapat membangkitkan memori. Yang mana itu akan selalu terkenang dalam hati. Tidak lupa, jalan bareng sahabat itu bener-bener quality time yang mungkin tidak akan bisa terulang kembali.

IMG20170430185456
see you again Bandung 🙂

Jadi pengen nyanyi lagunya SO7, kisah klasik untuk masa depan…..

Referensi:
  1. V hotel and residence Bandung
Alamat            : Jl. Terusan Setraria – Terusan Setrawangi Raya, Sukagalih, Bandung, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung,             Jawa Barat 40163, Indonesia
No Telepon     : +62 22 2006789
  1. Paris Van Java
Alamat            :  Jl. Sukajadi No. 131 – 139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162, Indonesia
No Telepon     : +62 22 2060800
Jam Buka        : 10:00 – 22:00
  1. Warung Inul
Alamat            : Jl. Dago Pakar Barat No.99, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40135, Indonesia
No Telepon     : +62 858-6360-4772
Jam buka         : 7:00 – 21:00
  1. Paberik Badjoe
Alamat            : Jl. Soekarno Hatta No.573, Gumuruh, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40275, Indonesia
No Telpon       :+62 22 7337269
Jam buka         :  09:30 – 21:00
  1. Infinito Culinary
Alamat            : Jalan Haji Wasid no 11, Lebak Gede, Coblong, Bandung, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia
No Telepon     : +62 838-2940-1282
Reservations    : qraved.com
Jam buka         :  06:00 – 21:00
Advertisements

9 thoughts on “BIS#3: Nostalgia Bandung

  1. huhuhu keren bgt, iri lihatnya… soalnya saya belum pernah ke bandung #worangkampoeng XD . info nice bun, suatu saat nanti kalo ke bdg saya akan mampir ke tempat yg diliput di atas, oke bgt! hehehehehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s