WeekendActivity

Menghadiri Kondangan

Siapa yang banyak mendapat undangan menikah awal tahun ini? Saya, saya, hehehe. Benar enggak sih lagi banyak banget yang nikahan? Sebenarnya sudah dari akhir tahun sampai awal tahun ini sih, email kantor penuh dengan undangan rekan-rekan yang akan melepas masa lajang. Alhamdulillah, selamat ya sis and bro, semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, bahagia, sehat dan sukses selalu.

Nah, bagi cewek-cewek nih kalau yang namanya kondangan pasti sudah riweuh duluan ya mau makai baju yang gimana. Hayooo ngaku, siapa yang enggak bingung kalau mau ke kondangan? Hehehe. Sayapun begitu, koleksi baju kondangan tidak banyak. Bisa dihitung dengan jari, palingan hanya 10 biji (include dress, kain dan atasan). Sedikit banget kan? Iyaaa banget. Jadi saya suka aja itu main mix and match baju biar enggak bosen dan enggak itu-itu saja foto di kondangan, hahaha. Penting banget, catet.

Nah, saya mau berbagi sedikit tips berbusana kalau mau kondangan nih:

  1. Cari yang nyaman

Sudah pasti kalau nyaman itu nomer satu ya, karena enggak mungkin kita rempong pengen ke nikahan misalnya memaksakan diri menggunakan jarit yang dililit kemudian malah susah kesana kemari.

Duhhh, nanti bingung kalau mau makan sama salaman sama foto. So, lilitlah sendiri kain anda supaya tahu ukuran yang pas bagi anda untuk jalan kesana kemari.

img_4772
kondangan hanya mengggunakan baju panjang, celana dan sandal. karena dluar kota males bawa baju dan aksesoris lain yang berat-berat 😀
  1. Sesuaikan dengan tema

Penting banget menyesuaikan tema wedding nih kalau kita sudah tahu temanya. Misalnya memang dari awal sudah di state dengan dresscode putih dan khaki misalnya.

  1. Jangan terlalu heboh

Kalau namanya kondangan pasti heboh kan ya, mulai dari baju, sepatu dan terutama makeup. Nah, kalau saya sendiri sih, karena memang tidak terlalu suka dandan, jadinya kalau dandan ya yang seperlunya saja. Nanti kalau terlalu heboh malah nyaingin mantennya, *loh.

  1. Mix and Match biar tidak bosan

Bagi yang punya baju kondangan sedikit seperti saya, jangan ragu untuk mix and match bajunya. Misalnya punya dress dan long cardigan, coba dipadukan nanti jadinya kan bisa bagus. Atau misalnya yang biasanya menggunakan atas putih, coba diganti dengan warna hitam atau warna netral lainnya.

img_3525
ini baju dalemnya dress hitam, saya padukan dengan long cardigan warna maroon
  1. Gunakan aksesoris

Item ini penting enggak penting sih, jadi bukan wajib. Tapi, misalnya nih busana kita sudah sangat polos, cobalah untuk menggunakan kalung atau anting supaya lebih berwarna. Jangan yang terlalu heboh juga ya. Yang penting enak dilihat.

Atau bagi yang menggunakan dress, coba tambahkan sedikit aksesoris berupa sabuk di pinggang, agar sedikit memberikan aksen yang berbeda.

img_5454
dress simple tinggal ditambah kalung dan gunakan sabuk sebagai pemanis
  1. Pilih warna netral

Ini sih tidak perlu untuk busana kondangan juga penyelamat banget dalam berbusana sehari-hari yak an. Biar tidak penuh itu lemari baju, hehehe.

img_3223
baju paling aman: warna putih, kain lilit coklat 😀

Bagaimana? Sudah siap menghadiri kondangan weekend ini? Semoga sedikit tips dari saya bermanfaat untuk yang mau menghadiri kondangan J

 

Advertisements

7 thoughts on “Menghadiri Kondangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s