Bahagia Itu Sederhana

BIS#1 : Om Telolet Om

Yeay, ada konten baru untuk emansisapi, yess BIS (Bahagia Itu Sederhana) right? Semoga bisa konsisten nulis-nulis lagi yaa gaes. Btw, itu judulnya lagi happening sih semingguan ini? hihihi. Siapa yang tidak tahu Om Telolet Om? Bahkan sudah sampai mancanegara lho, di remix sama DJ. wahh bangga sa jadi anak Indonesia :D.

Asal mula #OmTeloletOm ini adalah klakson yang ada di bus antar kota yang memodifikasi klaksonnya dengan bunyi “telolet” agar mudah dikenali dan bisa langsung minggir karena dia mau lewat (korban banget buk? hehehe). Iya, dulu jaman saya masih kuliah di Solo, setiap pulang atau akan ke Solo membawa motor sendiri, maka tidak heran kalau jalan yang saya lalui sudah pasti sama dengan jalan bus-bus besar lewati. Klakson yang sering digunakan yaa telolet ini, dan karena jalannya tidak terlalu besar jadinya si sopir membunyikan klaksonnya lama sampai yang diklakson bener-bener di pinggir jalan. Kejamm yess!!! hehehe.

Nah kemudian ada segerombol anak-anak yang membawa tulisan ‘Om Telolet Om’ di pinggir jalan untuk sopir bus agar mau menyalakan klaksonnya untuk anak-anak tersebut. Awalnya saya berfikir, ini apaain sih ya, cuman bunyiin klakson saja kok heboh. Apa gunanya sih, bukankah ganggu jalan atau orang-orang yang sedang di jalan?

img_88901

And then, kemarin pas perjalanan ke Depok selepas pulang kerja, suasana di sepanjang jalan dari Tanjung Barat ke Depok macet terus, maklum karena hari Jum’at dan menjelang long weekend. Kemudian, pas hampir masuk kota Depok saya lihat di pinggir jalan ada segerombol anak-anak seusia SD dan SMP mereka membawa spanduk bertulis Om Telolet Om kemudian saya dengar bus di samping saya membunyikan klaksonnya, anak-anak tersebut kemudian tertawa-tertawa dan joget-joget. Selang beberapa ratus meter, ada pula anak-anak yang membawa spanduk dan teriak-teriak ‘Om Telolet Om’. Langsung nyessss. Duh anak-anak itu dan pak sopir, terimakasih sudah membawa kebahagaian kecil di jalan yang macet ini. Sayapun spontan senyum-senyum sendiri di ojek.

Well, ternyata hal sepele yang mungkin dianggap tidak penting bisa loh membuat saya seneng ditengah kemacetan. Bahagia itu sangat sederhana bukan? Bagaimana pendapat kalian mengenai fenomena ini?

Advertisements

2 thoughts on “BIS#1 : Om Telolet Om

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s