BusinessTrip

BisnisTrip: Hotel Santika Depok

Ssssttttt, ini bukan postingan berbayar *ngarep :D. Ini postingan pure murni dari saya yang ikut bojo nginep karena ada acara kantor. Masih dalam rangka masa idle saya bulan lalu, saya ikutan balik ke Jakarta karena rencananya mau ada control ke dokternya plus sekalianlah liat hotel yang dipakai bojo buat tugas negara.

Kita Tiba di hotel pas hari minggu setelah maghrib menjelang isya. Nah hotel Santika Depok ini menjadi satu dengan Margonda Regency Apartemen dan D’Mall Depok. Jadi, kalau bosan di hotel tinggal turun buat jalan-jalan. Sudah mau dibangun CGV Blitz juga loh, yeyeye.

image11
ruang tunggu-nya

Saat datang ada snack dan welcome drink yang mini-mini. Welcome drink-nya saat itu adalah bajigur, snack ringannya ada keripik tempe, keripik belinjo dan singkong keju. Kemudian kita naik, trus di dalam lift yang hanya ada angka 25, 26 dan 27.. ohh hanya 3 lantai untuk hotelnya, hihihi. Sampai kamar, sudah masukin koper dannn ada coklat di piring yang unyu2 kemudian bojo bilang “kok bau rokok ya? Tadi kayaknya ud pesen yang non smoking room”. Langsung telpon dan debat sedikit di telpon, intinya kita disuruh turun dulu kalau memang mau pindah kamar (biasanya kalau kayak gini sih ada orang hotel langsung naik dan bawain kunci kamar pengganti dan diantar langsung), trus kita minta orang untuk bawain barang juga tidak bisa katanya. Okailah, sudah capek macet2 dijalan harus turun lagi ke lantai bawah bawa semua barang bawaan. Setelah urusan selesai di lobby kita naik lagi, dapat kamar beda lantai, trus bojo bilang “yang salah aku, tadi sudah dijelasin katanya kalau mau tetap satu lantai yaa sama-sama smoking room (jadi kita disini bertiga, satunya temen kerja suami, yang memesan smoking room, nah bojo maunya semuanya dalam satu lantai biar bisa enak koordinasi, soalnya kan kunci-nya hanya bisa digunakan naik sesuai lantai kamar)”.

img_7353
lift menuju ke kamar

img_7354

image9
mari tidurrr sajah
image8
mini bar di kamar

Sampai depan kamar, mau bukaaa dannn belum diaktifin dong kuncinyaa, zzzzz. Truss? Yaa turun lagi akhirnya. “Maaf belum diaktifkan kuncinya”, trus kita minta orang hotel buat bawain barang tetep tidak disediain yaa sudahlah, sudah capai ini daripada debat mulu kan ya. Trus paginya sarapan deh dengan berbagai menu yang banyak dan macam-macam.

image10
suasana saat sarapan
img_7346
best seller nih kayaknya, tapi ndak nyobain. hihihi
yog
nuah, sushi, oat dan yogurt
sam
aneka sambal
jus
aneka macam jus

Disamping hotel juga banyak penjual kalau mau makan-makan selain yang ada di hotel. Kalau saya pas makan siang saat malas keluar pesen mie khas nya Santika, endues dan pas rasanya tapi porsinya kurang banyak #eh #perutbesar.

img_7399
mie khas Santika, saya pesen yang veggie green mustard, endeuuussss
img_7355
di sediakan koran setiap hari di dekat lift, free to bring out

Overall hotelnya enak ya, tapiiiii entahlah hanya perasaan kita saja atau gimana, staff yang di bagian pelayanan lobby dan resto (kebetulan satu lantai) kurang ramah sama pengunjung domestic, berbeda sekali pelayanannya kalau dengan tamu bule-bule. Haiisss, padahal kan kita menginap juga sama-sama, sama-sama mbayar tapi kok ya dibedain gini, hihihi. Yaa yang penting hotelnya enak, makakan enak, tidur dan makan sama-sama berkualitas.

image1
pemandangan dari kamar

See you on next bisnistrip and staycation.

Advertisements

4 thoughts on “BisnisTrip: Hotel Santika Depok

  1. pas kapan tau kamu post foto di HS ini pas banget aq sebelumnya juga dari sini, tapi nemenin ibuk. Hotelnya bagus deh, gak nyangka karena dr depan kayak gak jelas gitu bentukannya….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s