Makeup Review

#Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Hah, novi mau mbahas makeup? Enggak salah tuh? Dandan aja kagak pernah, hehehe. Betewe, memang iya saya jarang sekali dandan tapi minimal bisalah ya kalau harus dandan buat kondangan. (baru dandan buat ke kondangan sudah sok-sok an mau review lipstick, hah!).

Sebenarnya ini saya hanya ini bercerita tentang pengalaman saya menemukan lipen yang sudah cocok saya pakai untuk sehari-hari (kalau lagi ngantor, kalau sedang idle mah dirumah aja benerin rumah biar segera bisa dipakai).

Sebenarnya untuk lipstick matte sudah banyak ditemui, kalau jalan ke mall juga sudah banyak yang memajang beraneka jenis dan merk makeup yang mengeluarkan lipstick matte. Tahu kan yah lipstick matte? Lipstick yang enggak bakal ilang warnanya meski kita sudah makan berkali-kali (penting wajib bagi cewek kalau ke kondangan dan belum berfoto, halah). Dan karena saya memang termasuk penyuka produk wardah (karena sudah terjamin halal-nya) jadi pas ngeluarin seri ini syuka sekali. Suka browsing dan cari-cari mana yang cocok dan seringnya sold out. Beruntungnya pas lagi jalan-jalan makan siang di Citos dan mampir Mata*ari ketemu deh warna yang cocok sama bibir.

Dan saya jatuh cinta sama nomer 03 – See You Latte

wardah
lipstick nya sepeti ini, See you latte

Tekstur:

Saat dipakai agak terasa tebal di bibir, jadi kayak ada yang nempel gitu di bibir dan sangat terasa lembab di bibir (biarpun dipakai tanpa lip balm sebelumnya). Jadi tidak kerasa kering sekali (karena saya punya satu lagi yang kering jika dipakai, next dibahas untuk lipen yang satunya). Cocok untuk bibir saya yang sangat kering ini.

Warna:

Pas lihat yang nomer 3 ini memang saya langsung suka, kenapa? Karena tidak seperti pakai lipstick. Hahahaha. Ini penting buat saya yang malas kalau dandan terlalu heboh, yang mencolok sekali kalau memakai lipen. Keunggulan lainnya, biasanya lipstick matte akan berubah mengikuti warna bibir, nah untuk wardah exclusive matte ini tidak berlaku. Dengan perpaduan warna pink dan sedikit coklat jadilah warna yang manis ini.

Pengaplikasian:

Wardah Exclusive Matte Lip cream ini mempunyai gagang yang panjang yaa dan kuasnya juga terlalu panjang menurut saya, dibungkus dengan bentuk tabung (exclusive yet simple). Tapi tetap nyaman dipakai dan mudah kok.

Saran saja, mungkin bisa dibuat seri mininya seperti Wardah Wondershine yang bentuknya mungil, kalau dipakai travelling juga lebih ntap.

wardah-3
wardah wondershine

Keawetan:

Lipstick ini terhitung awet ya, karena saya pakai untuk kerja dari pagi sampai sore masih keliahatan warnanya. Padahal saya sudah makan pagi, ngemil pagi, makan siang dan ngemil sore. Tanpa perlu dilakukan retouch.

Harga:

Untuk harga saya beli seharga Rp 49.000. Dan harga ini kalau saya perhatikan sesuai mall yang menjualnya. Saat saya cari di Mall Kemang Village harganya Rp 57.500, mungkin kalau online bias lebih murah, hihihi.

wardah-2
abaikan pemakaian yang kurang lagi, 😛

Well, begitulah review saya tentang lipstick ini, semoga bermanfaat.

Salam.

Leave a Reply

