WeekendActivity

Weekend Activity: Going Totebag Workshop

Hai hai guys, apa kabar kalian? Bagaimana weekend kalian kemarin? Mau sharing saja, saya ini termasuk orang yang paling enggak bisa diem ditempat, sekalinya diem ya pasti saya sudah bobo cantik di kasur bersama bantal, guling, boneka, dan bojo (kalau ketemu).

Nah, daripada weekend bengong-bengong di kost saya mencari kegiatan yang positif (bukan, bukan positif hamil, doain saja yah semoga bisa segera isi, aamiin). Jadi sebulan sebelumnya saya di WA oleh kakak sepupu mbak Pungky kalau ada workshop yang diadakan oleh Rawit Craft. Rawit craft ini kumpulan ibu-ibu yang mempunyai kegiatan untuk membuat kerajinan-kerajinan berupa bag, pouch, wallet, laptop case etc. Nah selain itu mereka juga mengadakan workshop atau pelatihan untuk membuat beberapa macam kerajinan yang dijahit, terserah kita inginnya apa.

Nah kemarin ini saya dapat posternya seperti ini dari Mba Pungky:

image4
berikut ini pamflet WS nya

Awalnya saya ingin ikut yang sling bag, akan tetapi untuk pemula bagusnya membuat totebag dulu yang paling gampang. And, here there are. Hari yang ditunggu pun tiba, ceillaaa kayak apa saja.

Sabtu pagi tepatnya tanggal 17 September saya sudah siap dan sampai dirumah Mba Pungky jam 6 pagi, nge-gojek cukup 8 menit sudah sampai dari kebagusan ke cilandak, luar biasa memang kalau Jakarta enggak macet, hehehe. Kemudian kita memesan Uber untuk ke tempat, yaitu ke Telaga Golf Residence di Sawangan, Depok. Sempet enggak tahu jalan, pakai maps tambah bingung jadinya tanya maps manual. Yaps, nanya warga sekitar akhirnya.

Sampai ditempat, tepatnya dirumah Bu Desi, masih disiapin tempatnya, so kita cari-cari sarapan kebetulan ada tukang bubur yang lewat (padahal sebelumnya sudah makan roti cane, 😀 ). Workshop diadakan mulai jam 8 sampai jam 14.00. kemudian saat pesertanya sudah mulai banyak, dimulai duluan dengan membaca-baca module dan melihat-lihat bahannya.

Setelah itu langsung disuruh pegang mesin aja buat jahit, hiyaaaa. Drama pun dimulai. Mulai dari jahitan yang enggak lurus , jadi harus didedel trus dijahit lagi. Kemudian saat mulai lurus harusnya ada bagian-bagian yang tidak full jahit, malah dijahit full. Dan akhirnya dedel ulang trus jahit lagi. Pokoknya kalau untuk urusan jahit menjahit trus ada dedel itu kadang bikin enggak mood lagi loh, capeknya nambah-nambah (curcol, hahaha).

image2
Sok serius sekali ibuk ini jahitnya, nggaya

Selama workshop, satu mentor bisa mendampingi 2 sampai 3 peserta. Kebetulan disini saya didampingi mba Novita. Mba Novita ini mendampingi saya, mba Novita (iya ada peserta yang namanya Novita juga), dan Mba Ayu. Ini pojokan yang paling rame dan paling sering dedel, :D. (tepatnya aku dan Ayu ya, my dedel partner)

image3
beneran pada serius kan tuh muka-mukanya, hehehe

Karena sudah kecapean dan makan siangpun sudah tersedia, kita pada memilih untuk makan (inget dedelan woy belum selesai, hahaha). Aduh, kalau sudah laper mah makan dulu sajo (prinsip). Selesai makan, lanjut lagi. Dan ini bagian finishing-nya, jadi harus hati-hati supaya enggak dedel-dedel lagi. Jadi sebelum mencong terlalu jauh sudah saya dedel lagi di awal, baru dilanjut lagi dengan pebuh kehati-hatian.

Setelah tas-tasnya sudah pada jadi, ini dia saatnya poto-poto:

image1
bagus kan hasil jahitan sayah (iyain ajah biar seneng)
image6
yihaaa, langsung pada nggaya…

Untuk yang kepengen ikutan, bisa saja kepo-kepo IG @rawitcraft, disana ada CP yang bisa dihubungi untuk Workshop maupun nanya produk.

Sekian weekend activity saya minggu ini, bagaimana dengan kalian?

Jakarta, 20 September 2016

Advertisements

4 thoughts on “Weekend Activity: Going Totebag Workshop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s