Uneg2

Bijak Memaknai Sticker

Siapa yang tidak tahu tentang sticker? Semua pasti tahu ya, sticker ini merupakan tempelan yang berisi gambar-gambar maupun tulisan yang gunanya untuk memperindah ataupun untuk memberi nasehat. Nasehat? Enggak salah tuh.

Fungsi sticker ini memang macam-macam ya tergantung kebutuhan dan penempatannya. Biasanya sticker-sticker yang berupa gambar digunakan untuk memperindah tampilan dekorasi rumah, almari atau bahkan mobil. Akan tetapi yang akan saya bahas disini adalah sticker yang digunakan untuk memberi nasehat dan ‘peringatan’ syukur-syukur dijalanin.

Kebetulan, di project saya yang sekarang ini kantornya kece dan banyak sekali plakat ataupun stiker yang berisi nasehat atau pesan. Nah, perusahaan ini raja minyak se-Indonesia Raya. Tahu lah ya? Hehehe.

Di kantor ini banyak sekali (terlalu jamak ya? Tapi memang iya lho) sticker dan banner yang berisi pesan-pesan dan anjuran untuk hemat listrik, hemat air, kerja yang efektif dll.

Contohnya seperti ini guys:

img_4686
jangan lupa ketuk pintu kalau mau masuk, supaya tidak ada yang kedorong pintu kalau ada yang mau keluar
img_4681
Sticker yang ada di tempat wudhu dan wastafel, hemat airrrr. Nabi saja pernah mandi dan wudhu dengan hanya menggunakan satu kendi saja kok, masak kita enggak?
img_4684
Lumayan banyak yaa, ini sticker ditempel di pintu kamar mandi. jadi sambil buang hajat kalo ‘peka’ pasti kebaca kan tulisan ini, monggo mari kita jalanin 🙂
img_4719
Ternyata fungsinya gini yaa? hahaha. Betewe saya pernah nyoba, akan tetapi kok sama saja ya aliran airnya. 😀
img_4683
Ayo hemat tissue, sayangi hutan kitaaaa
img_4721
ayo hemat energiiiiii
img_4691
Tempelan di kulkas
img_4690
cara aman menggunakan kulkas
img_4689
gunakan dispenser dengan benar
img_4692
Well, kalau semuanya bersih kan semuanya jadi nyaman toh?

Nah, menurut saya sih ini sangat berguna ya. Daripada pas p*p maenan hapi mending resapin tuh tulisan-tulisan yang sudah ditempel.Syukur-syukur kalau dijalanin.

Mari selamatkan bumi untuk kehidupan mendatang \(-,-)/

– Jakarta, 13 September 2016-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s