Wedding

Yes We’re just married

Alhamdulillah sudah 3 bulan ini kami sah sebagai suami dan istri. Senang? Banget. Untuk post ini saya belum ingin membahas senang-sennagnya dulu, saya akan membahas persiapan sampai ‘pesta’ pernikahan kami. Apakah mempersiapkan ini itu saat menjelang pernikahan tidak bahagia? Jelas saya bahagia, akan tetapi ada sedikit banyak yang membuat pusing saat memelih vendor, vendor yang sesuai sama keinginan hati. Pengennya nikahannya terlihat wah tapi budget minim hahaha. Bisa? Pasti bisa.

Mari saya jabarkan satu-satu ya untuk vendor-vendor yang saya gunakan saat pernikahan:

  1. Seserahan

Seserahan dalam budaya Indonesia diartikan sebagai hadiah yang diberikan kepada mempelai wanita dari mempelai pria. Isinya apa aja? Biasanya adalah pernak pernik kebutuhan yang nantinya akan dipakai si wanita seperti baju, tas, sepatu, make up dll.

Nah, kalau menurut aku seserahan yang dikasih kan memang yang nantinya akan digunakan, sehingga barang-barangnya pun aku langsung list dan mencari sama suami kala itu. Isiannya tidak banyak tapi memang disesuaikan dengan yang aku dan suami mau saja. Yang terpenting kepakai ya sodara-sodara.

And here it is, serah-serah an ala novi dan zulfi

Sepatu lari plus jam couple

IMG_0692

Seperangkat goPro dan hardisk

IMG_0691

Seperangkat alat solat

IMG_0693

Seperangkat alat mandi

IMG_0697

Seperangkat baju tidur

yang ini di skip aja yaa, 😀

  1. Souvenir Resepsi

Ini bagian yang penting dan enggak penting amat sih menurut saya, tapi penting juga. Loh, jadi? Iyaaa, souvenir ini kan sebagai tanda mata kita kepada tamu yang datang. Nah, karena nantinya yang akan menggunakan ini adalah para tamu kita, maka saya mencari barang yang berguna agar bisa dipakai dan tidak lantas masuk lemari pajangan saja yang disimpansampai berdebu, hehehe. Atau bahkan amit-amit saking enggak bergunanya souvenir hanya dibuang, T_T.

Sehingga saat nikahan saya ingat dulu senior saya membuat sendiri souvenirnya, dan menurut saya itu barang yang kecil tapi sangat berguna. Barang itu adalah kantong ajaib. Yap, saya menamakannya demikian, karena ini kantongnya bisa digunakan untuk macam-macam ya buk ibuk.

Bisa untuk tempat Al-Qur’an mini, tempat berbagai charger dan headset aklau bepergian, tempat make up, mukena kecil, alat mandi dll.

Beginilah penampakannya:

IMG-20160115-WA0009

kece kan? heheheh

Jpeg

Nah, bagi yang berminat untuk memesan nih bisa menghubungi teman saya

Instagram: @sri_sari

  1. Undangan

Undangan ini juga minimal banget sebulan sebelum acara sudah harus tercetak ya apalagi aklau sudah jelas beda pulau calon pengantennya. Why? Karena kita butuh untuk sebar-sebar undangan ke orang-orang yang sudah di-list.

Nah sudah menjelang mau 3 bulan, konsep undangan belum dapat (awalnya sudah dapat tapi belum jadi dieksekusi kemudian diliat-liat lagi terlalu heboh dan rempong, maunya yang simple-simple ajah.

Mutar otak kemudian cari-cari model dan inspirasi, maka jadilah undangan simple nan elegan ala novi seperti ini:

IMG-20160421-WA0032

Untuk undangan aku memesannya di Abadi Card – Pasar Tebet dengan ditemani si cantik Rahma, hihi. Makasih ya saying semoga dilancarkan juga nanti acara persiapan menjelang menikahnya.

IMG-20160409-WA0014

IMG-20160408-WA0003

Penampakan undangan yang sudah di cetak

  1. Make up artist and Decoration

Ini yang paling berat dan bikin nangis kejer beberapa waktu (agak lebay yess). Tapi ya memang ini moment terberat. Jadi ceritanya saya sudah memesan make up artist di Blora yang paling terkenal tapi karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan budget, jadilah ini dibatalkan trus menggunakan make up artist tetangga yang hasilnya saya puasss banget, hehehe.

Sepanjang pas proses ini saya cenderung cerewet yah, pengennya yang ini itu nunjukin model-model make up dan baju nya, hehe.

Kemudian untuk dekorasi-nya saya maunya yang Njawani juga, pakai gebyog gitu, karena akalu modern nanti kurang match saja sama tema Jawa yang sudah saya pakai.

IMG_5206

IMG_5375

IMG_5410

Sanggar rias dan dekor: Fauziah, Blora

  1. Seragam keluarga dan bridesmaid

Yuhu, siapa sih yang tidak mau para bridesmaidnya hadir dengan nuansa baju yang sama? Saya mau sekali. Karena kebetulan pas itu saya sedang ada di luar pulau, jadinya saya pesan online untuk kain bridesmaid saya. Pesannya di akun ig : @batikpelangi_

Pemesanan sampai barang ready sekitar kurang lebih 2 minggu ya, adminnya baik dan ramah dan sempat saya agak kesal karena pas itu katanya 2 minggu jadi, seminggu sebelum saya line belum ternyata. Akhirnya saya maunya pas saya balik Jakarta barangnya sudah ready da nada di kost supaya bisa saya distribusikan. Alhamdulillah ontime.

IMG-20160126-WA0009

Then, beginilah para bridesmaid saya pada hari itu:

DSC_0078

DSC_0129

Untuk seragam keluarga karena mertua sukanya warna ungu, maka jadilah beli kainnya yang unyu-ungu. Saya nyarinya di pasar tanah abang blok A (nama tokonya ‘MITRA TEXTILE’), memang surganya kain yah disini, buat yang cari-cari untuk nikahan bisa kesini.

DSC_0106

DSC_0143

  1. Catering

Urusan catering saya tidak perlu ada acara icip-icip menunya karena saya sudah mem-pasrahkannya kepada Bulek saya yang punya usaha catering. Pas ketemu hanya ditanya mau menu apa? Saya bilang terserah ortu saja yang sudah common di Blora seperti apa menunya.

Kemudian, beginilah penampakan catering dan dekorasinya untuk resepsi:

IMG_5360

IMG_5319

IMG_5317

IMG_5412

Serba merah-merah yaa, hiihii

  1. Dokumentasi

Dokumentasi kita juga tidak mencari yang aneh-aneh, awalny mau yang fancy-fancy lucu gitu tapi karena keterbatasan waktu, makanya menggunakan yang sudah umum digunakan sajalah ya. Lainnya menggunakan kamera HP, hihihi.

Well, hasilnya bagus juga kan foto2 diatas 🙂

  1. Sewa gedung

Salah satu keuntungan tinggal di daerah yaitu, harga sewa gedung bisa lebih murah berkali-kali lipat loh gaesss *kibas-kibas jilbab. Untuk gedung yang saya pakai ini harga sewanya cukup 1,5 juta sudah plus uang kebersihannya, ckckck. Kapasitas gedung ini bisa untuk 500-1000 orang plus bagian luarnya ya, kalau di dalam semua ga cukup bok umpel-umpelan jadinya. Hehehe.

IMG_5321

IMG_5320

Gedung yang digunakan untuk resepsi

9. Cincin pernikahan

Cincin pernikahan saya memesan di salah satu temannya teman saya, ada di IG: @cincinpernikahan (Sae Jewelry), dan beginilah penampakannya:

Jpeg
cincin ukiran jawa berbahan palladium :), as request

10. Henna-ing my hand

ini juga bagian penting ga penting sih, karena pengen pakai henna, jadilah saya ke Lady Salon yang ada di Blora untuk gambar henna di tangan. dan beginilah jadinya:

Jpeg
henna hitam biar awet mpe honeymoon warnanya, 😀

Nah begitulah sedikit cerita untuk pernikahan saya, jika ada yang ingin menyiapkan pernikahannya semoga dilancarkan semuanya. Jika ada yang ingin bertanya-tanya juga diperbolehkan sekali silahkan tinggal komen. 😀

IMG-20160507-WA0020

IMG-20160507-WA0021IMG-20160507-WA0022

-Terimakasih teman2 kantor atas support-nya, aku terharu pada buatin trus poto ginian hihihi-

Jakarta, 30 Agustus 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s