Uncategorized

Tentang Mencintaimu Tanpa Tapi

Kamu,

Tak pernah terfikir olehku jika aku akan bertemu dengan kamu. Sesosok lelaki yang begitu penyabar, yang begitu dengan singkatnya mampu membuatku jatuh cinta. Sungguh, tak berapa lama sejak pertemuan pertama itu, kita menjadi semakin dekat dan dekat. Akupun juga heran, bagaimana mungkin rasa itu bisa berkembang dengan pesat, bak bunga yang rajin disiram dan dipupuk setiap saat?

Kamu,

Yang mempunyai visi dan misi yang sama denganku, sungguh memang dulu itulah yang pertama kucari jika dekat dengan lelaki sebelum-sebelummu. Pun lagi atas restu ortu, sudah pasti membuatku semakin yakin untuk mau lebih dalam mengenalmu. Oke, mungkin kamu lupa atau supaya kita tidak sama-sama lupa nantinya. Suatu kali ibu menelepon dan menanyakan apakah aku sudah mempunyai tambatan hati lain, dengan malu-malu aku menjawab sudah dan menceritakan semua tentangmu. Dengan ikhlasnya ibu mengiyakan, padahal daridulu ibu ‘selalu’ melarang jika anaknya dekat dengan selain orang Jawa (bukan masalah suku, hanya saja ibu gamau jauh2 dari anaknya, repot jika akan menengok, jika nanti aku lahiran dan jika jika yang lainnya :D).

Kamu,

Yang mau memperjuangkan aku kala itu, yang mau mengorbankan waktunya hanya untuk sekedar menemaniku. Bolak balik dari Jakarta, Surabaya, Bontang ke Jogja untuk menemaniku operasi waktu itu. Bahkan karena kamu, akhirnya aku mau melakukan operasi yang sungguh mengerikan itu. Berada diruang operasi yang sangat dingin, ditemani dengan dokter dan suster kala itu, membuatku merinding, hanya doa yang bisa aku panjatkan dan pasrahkan. Selepas operasi, kamu menunggu diluar kamar bersama adek perempuan kesayanganmu, mengantarkan ak menuju kamar inap dengan senyuman yang tak pernah lepas dari bibirmu. Aku tahu, kamu khawatir sekaligus lega, aku keluar kamar sudah bisa senyum-senyum dan tertawa.

Kamu,

Yang mengajarkanku akan arti jarak, rindu dan berharganya ketemu. Jarak, sudah pasti menjadi konskekuensi utama yang kita ambil. Tapi, denganmu. Aku merasa jarak itu hanya sebesar jarak telepon genggam ke telinga. Setiap malam kita menghabiskan waktu untuk telepon selama bermenit-menit, dan akan berkali-kali lipat banyaknya jika sudah sama-sama sibuk sebelumnya. Sungguh, aku tak pernah kehabisan bahan jika bersamamu. Jika sudah terlalu lama tak bertemu, akankah merindu? Pastinya. Dan ya, aku typical orang yang bisa sampai nangis jika sudah terlalu kangen denganmu, :D.

Kamu,

Teman movie marathonku. Dari awal kenal, memang kita sudah ketauan hobi nonton ya? hehe. Masih inget kan filem pertama yang kita tonton? The Avenger, kita nonton di PVJ di sela-sela waktu UAT yang sangat padat itu. Di jalan yang sama-sama gatau jalan, baca GPS pun salah, memang itulah kalau jalan sama cew, suka gatau dan gak aware sama jalan, :D. Aku tahu, kamu sebenarnya sudah menonton film ini sebelumnya, tapi kamu masih mau menemaniku nonton kala itu? Hmmm, thank you for the first date nya yang sudah ganti-ganti jadwal beberapa kali.

Kamu,

Yang dengan gagahnya berani main kerumah saat itu. Menemui abah dan ibuk secara langsung ke kotaku. Yaa meski menghabiskan tissue yang ada di rumah waktu itu :P, tapi sungguh. Baru ini aku melihat abah mau menemani teman cowokku maupun kakakku dengan sangat lama. Mau bertukar cerita, bertukar pikiran dan menasihatimu tentang berbagai hal.

Kamu,

Sabar yaa, semoga semua yang telah kita lewati baik suka maupun duka saat ini akan mampu membahagiakan yang jauh lebih bahagia dari perjalanan kita selama ini. Perjalanan yang akan mengantarkan aku dan kamu menjadi kita. Yang akan mengantarkan kita untuk menjalankan separuh agama.

Untuk kamu, lelaki yang kucintai tanpa tapi, :*

Jakarta, 27 Oktober 2015

Leave a Reply

