Uncategorized

Tentang Lelaki yang dipanggil Abah

Dialah lelaki itu, tubuhnya sudah semakin mengurus saat ini, pun kulit-kulitnya sudah semakin mengeriput. Pipi gembulnya kini sudah semakin menirus dan melorot.

Dialah lelaki itu, yang senyumnya masih selalu sama jikalau anak gadisnya ini pulang, yang masih selalu suka menciumi anak gadisnya ini karena saking lamanya tak pulang.

Dialah lelaki itu, yang sedari kita kecil rela menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan kita dari A sampai Z, yang rela menyerahkan semua uangnya untuk dikelola sama Ibu.

Dialah lelaki itu, yang selalu memaksa kami anak-anaknya untuk mau sekolah agama. “agar tidak terlena dunia” begitulah pesanmu.

Dialah lelaki itu, lelaki tergengsi yang pernah aku kenal. Tenang, aku tidak akan pernah menganggapmu cuek atau gak sok peduli, aku tahu, dibalik kegengsianmu, sungguh kamu merindukan dan mengkhawatirkan anak gadismu ini. Terlebih saat akan dan setelah di operasi beberapa waktu lalu.

Dialah lelaki itu, yang setia menemaniku dulu saat mencari kampus terbaik demi anak gadisnya ini. Rela mengendari motor Blora-Solo selama 2 hari berturut-turut demi memastikan anaknya sudah diterima, anaknya mendapat tempat tinggal yang layak untuk beberapa tahun kedepan.

Dialah lelaki itu, yang rela menunggu anaknya yang sedang sibuk mengikuti kegiatan pondok, jaman dulu belum musim HP, adapun hanya untuk keperluan rumah, tidak lebih. Sampai selesai maghrib, lelaki itu masih dengan setia menunggu di pinggir jalan, di atas motor butut kesayangan itu.

Ahh, sungguh entah bagaimana lagi aku bersyukur, mempunyai Abah seperti kamu. Lelaki terhebat sepanjang masa.

yakinlah Bah, meskipun anakmu ini sudah menikah nantinya, aku akan tetap menjadi anak gadismu yang dulu, :*

Jakarta, 8 Oktober 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s