Uncategorized

Surat Cinta untuk Abah dan Ibu (1)

 2 Hari yang lalu, telpon bordering.  Aku yang masih di kamar mandi tidak menjawab telpon itu. Dari layar terlihat nama Dek Fian. Duh, tumbenan si adek nelpon jam segini, jam 11 malem.

“Halo? Kenapa dek?”

“Abah masuk RS mbak, aku besok langsung kesana. Kamu kalo bisa pulang, pulang ya”

Lemes, badan langsung lemes selemesnya. Abahku, lelaki yang kuat itu harus di opname? 2 hari sebelumnya kita ngobrol banyak, ada satu jam kita mengobrol sampai hape panaspun tak kugubris. Hey lelaki kesayangan, sungguh saya kangen kamu. Meski baru awal tahun saya pulang, tapi yang namanya rumah memang tak pernah mendua. Dia selalu menjadi cinta pertama dan terakhir.

Tiap waktu kupantau mereka lewat sms dan juga telponan. Hari itu, ibu masih bisa tertawa-tawa. Ibuk bilang “abah sudah mendingan kok, sudah dek novi yang tenang ya, gak usah mikirin”. Sedikit lega, karena di kamar itu penuh dengan suara saudara yang ikut menemani ibuk. Ibukku tidak sendirian bersama abah, adekku masih diperjalanan.

Adek ngabarin terus lewat sms dan juga telpon perkembangan abah di rumah sakit, Alhamdulillah semakin membaik. Sampai akhirnya boleh pulang kerumah kembali. Yey, abahku memang kuat.

Tak berselang lama, sekitaran 6 jam kemudian si adek telpon kembali. “Mbak, beneran gak bisa pulang ya? kenapa dek? Ibuk ini mau aku bawa ke rumah sakit ya, ibu lemes banget, gak kuat ngapa-ngapain harus di opname” kujawab “yaa” dengan sangat berat.

Kali ini badan lemes bertambah berkali-kali lipat, senyum yang sempat terukir kembali meluruh. Duh ibu, sekarang gentian ibu yang harus dirawat. Ibu, tenangkan hatimu dan pikirmu. Kami, anak-anakmu baik-baik saja. Benar adanya kalau kita semua merindukan kalian. Kalian berdua orang hebat, kalian pasti kuat, kalian pasti sehat. Abah Ibu, sehat-sehat yaa. Doa kami tak pernah putus untuk kalian berdua.

  

Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi, tak harap kembali

Bagai sang surya menyinari dunia….

Tayan, 16 Februari 2015, 08.45 PM
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s