Uneg2

Dearest My Friends…..

Jpeg

-pic: koleksi pribadi-

Dearest my friends,

Saya tahu jika kalian sangat menyanyangi saya. Bagaimana tidak? Kalian sangat perhatian terhadap saya, perhatian terhdapat hidup dan cinta saya. Ahh, sungguh saya terharu. Kalian sering berpesan (atau mungkin terkesan menimpali ya, :D) “Lo nya juga sih, kebanyakan milih-milih. Kenapa gak nurunin dikit aja sih standar lo itu”. Hmmm, saya pilih-pilih? Iyaa, bukankah kalian juga begitu? Saya heran, kenapa orang yang memilih untuk (tidak atau menunda) berpacaran dulu selalu dikait-kaitkan dengan terlalu pilih-pilih. Terlalu memasang standar tinggi yang tidak dapat dicapai oleh sang laki-laki yang (mungkin) sudah mengejar dari dulu, sudah mendambakan dari dulu atau bahkan sudah mendo’akan secara diam-diam setiap waktu.

Bukannya saya sok pilih-pilih dalam mencari jodoh atau teman hidup. Toh saya tahu jika yang namanya jodoh, rezeki bahkan mati datangnya dari Alloh. Dan saya juga tahu jika Dia akan memberikan yang terbaik untuk umatNya.

Dearest my friends,

Saya tahu jika kalian juga pasti menginginkan saya bahagia, tentunya dengan orang yang sangat tepat bukan? Kalian pasti juga tidak ingin melihat saya bersedih bukan? Hey kalian, tahukah kalian? Cinta itu bisa datang dengan cara di-treatment salah satunya. Percayakah? Harus percaya, karena paya pernah merasakannya. Jujur, dia bukanlah tipe saya. Jauhlah dari kata “gue banget gitu loh” (kalau kata anak-anak sekarang). Tapi, tahukah kalian? Dia berhasil, dia berhasil membuat saya jatuh hati padanya. Tapi, memang yang namanya jodoh hanya DIA yang Maha Tahu. Mau kita sudah cinta dan sesayang apapun, ternyata ada yang lebih sayang sama saya. He Knows me better and He Knows my way. Di saat yang tepat, Dia menunjukkan. His not for you, and I must knowing my place.

Dearest my friends,

Saya tahu, mungkin kalian menganggap saya sok idealis, sok gak mau pacaran-pacaran atau apalah ya. Apalah artinya pacaran jika ujungnya hanya akan memperkeruh hati, bikin galau gak jelas, bikin sakit hati. Intinya sih ya kalau saya, buang-buang waktu aja buat orang yang gak belum jelas. Mending waktunya buat memperbaiki kan, atau mengikuti kelas-kelas yang bermanfaat atau ikutan organisasi-organisasi non profit yang banyak manfaatnya buat bantuin orang. Iya enggak? Hehehe. Saya jadi teringat dengan kata-kata Bang Tere:

Pacaran itu bukan cuma dekat sama dosa. Tapi juga dekat sama: bokek, masalah perasaan, patah-hati,putus, besok2 nggak bisa melupakan, hingga gangguan akut pikiran. Pikirkanlah resiko2 ini.*Tere Liye

Sebenarnya, resiko-resiko itu gak hanya yang tertulis di atas loh friends, tapi sudahlah. Kalian cari sendiri saja apalah itu gak enaknya pacaran gitu.

Selanjutnya nih ya, saya selalu salut dan benar-benar salut jika ada pasangan yang “beruntung”. Kenapa beruntungnya saya kasih tanda petik? Karena memang hanya orang-orang beruntung yang menurut saya, yang bisa pacaran sekali seumur hidup, dan lantas lanjut ke jenjang pernikahan. Beruntung banget kan? Mereka dapat menjaga apa itu komitmen dan setia. Lagi-lagi, bukannya saya mau sok menggurui ya. Jujur, saya bukannya sok munafik gak pernah pacaran. Saya pernah loh, dan disitulah memang kuncinya. Komitmen dan kesetiaan mahal harganya coy. Boleh jadi kamu pacaran bertahun-tahun ujung-ujungnya putus di tengah jalan. Sedih kan yah? Sama!!!!

Jadi intinya kamu mau ngomong apa sih bu? Okeee langsung saja. Jadi intinya adalah gunakan waktu single mu ini dengan baik manteman (buat yang masih single aja yah ini, yang uda double bolehlah daripada nganggur), manfaatkan sebanyak dan sebaik mungkin waktu yang kalian miliki ini untuk:

  • Saling membantu orang lain
  • Bermanfaat untuk orang lain
  • Perbaiki diri kalian (kalau ini, mau single ataupun tidak tetep harus, ini PRINSIP)
  • Perbanyaklah ibadah kepadaNya
  • Perbanyaklah mengikuti majelis ilmu
  • Perbanyaklah interaksi kalian
  • Perbanyaklah….
  • Lanjutin dan isi sendiri deh

Saya yakin, kalian pasti punya kok cara jitu masing-masing untuk mengisi waktu luang kalian. Siap tahu kan siapa tahu pas kalian sedang mengikuti atau melakukan hal-hal yang baik, jodoh kalian datang. Aamiin.

Dearest my friends,

How lucky I am I have a lot of friends that loving me so much. I smurf you all, :*

Tayan, 30 Desember 2014, 20.00 PM
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s